Skip links
Franchise minuman kekinian, dijamin dapatkan untung tinggi

31+ Daftar Franchise Minuman Kekinian, Dijamin Laris Manis!

Ingin membuka franchise minuman kekinian? Artikel ini menyajikan daftar merek minuman yang tengah trend dan disukai oleh konsumen.

Table of Contents

Bisnis F&B hingga saat ini masih banyak digeluti karena prospek yang cenderung baik dan menguntungkan. Salah satu yang sedang tren adalah waralaba atau franchise minuman kekinian.

Bisnis ini sangat cocok dibuka di berbagai tempat terutama yang banyak dijamah oleh anak muda seperti sekitaran kampus atau sekolah, mall, serta area pujasera atau rumah makan. Lalu franchise minuman kekinian apa saja yang cocok untuk memulai usaha? Simak penjelasan di bawah untuk mengetahui daftarnya!

Rekomendasi franchise minuman kekinian

1. Jelly Bee

Jelly Bee adalah minuman jelly yang hadir dalam berbagai rasa seperti green thai tea, pinky strawberry, tiramisu, mocca, dan lain-lain. Sejak berdiri hingga kini telah memiliki 3 cabang yang tersebar di Yogyakarta, Semarang, dan Samarinda.

Bagi yang ingin menjajal franchise minuman kekinian, Jelly Bee menyediakan paket franchise seharga Rp4,7 juta. Estimasi omzet yang bisa didapat per bulan bila terjual 40 cup per hari (harga rata-rata Rp12.000 per cup) yaitu hingga Rp12,5 juta dengan perkiraan balik modal kira-kira 2 bulan. 

2. Pee Bee

Pee Bee merupakan minuman asal Solo dengan berbagai varian rasa seperti stroberi, melon, mangga, anggur, coklat, dan vanila. Kurang lebih 85 mitra yang tersebar dari Sumatra hingga Kupang dan hingga kini masih menyediakan paket kemitraan.

Kemitraan Pee Bee terdiri dari 3 paket dengan harga berbeda yaitu paket A (tanpa booth) seharga Rp3 juta, paket B (booth portable alumunium) seharga Rp5 juta, dan paket C (booth kayu jati + bahan baku lebih banyak).

Bila mitra dapat menjual 30-80 cup per harinya, maka omzet yang didapat dalam sebulan bisa mencapai Rp 8 juta dan balik modal dalam waktu 2-3 bulan.

3. Pasco Ice Blend

Pasco Ice Blend atau yang memiliki singkatan Passion of Chocolate adalah merek minuman coklat dengan beragam varian rasa seperti red velvet, banana dalgona, taro dalgona, dan masih banyak lagi. Berdiri sejak 2010, hingga kini telah ada lebih dari 185 booth franchise.

Bila berminat menjadi mitra, Pasco Ice Blend menyediakan dua paket sebagai modal yaitu Passion of Promo (booth biasa) dengan harga Rp3,9 juta dan paket usaha lengkap (booth eksklusif) seharga Rp9,2 juta. 

Jika sukses menjual 70 cup sehari (harga jual rata-rata Rp8.000 per cup), mitra bisa mendapat omzet sekitar Rp16,8 juta dan kemungkinan balik modal selama 1-2 bulan.  

4. Nyoklat Super

Nyoklat Super menjual minuman coklat yang dipadu dengan berbagai rasa seperti green tea, vanilla, coffee, dan lain-lain. Brand asal Klaten, Jawa Tengah ini telah memiliki 80 franchise sejak berdiri tahun 2020 lalu.

Bila ingin bergabung sebagai mitra, Nyoklat Super menyediakan harga sangat terjangkau, yakni Rp3,9 juta saja. Bila mampu menjual 70-80 cup setiap harinya dengan harga Rp8.000 per cup, mitra bisa mendapat omzet sebesar Rp 21,6 juta rupiah dan balik modal 1-2 bulan.  

5. Xie Xie Boba

Sesuai namanya, Xie Xie Boba menjual boba karamel dengan berbagai varian rasa seperti coklat, sweet purple, pinky love, arome regal, matcha latte, dan lain-lain. Brand yang pertama diperkenalkan tahun 2013 ini telah memiliki lebih dari 100 cabang di seluruh Indonesia.

Bila berminat untuk membuka gerai Xie Xie Boba, Anda perlu menyiapkan modal sebesar Rp15 juta dan akan diberikan booth serta peralatan lengkap.

 Adapun omzet yang bisa didapat yaitu sekitar Rp25,2 juta per bulannya dengan penjualan 70 cup per hari (asumsi untuk menu dengan harga Rp12.000 per cup) dan bisa balik modal dalam waktu kurang lebih 2 bulan.

6. Akademi Kopi

Akademi Kopi adalah merek minuman kopi maupun non-kopi seperti banana dalgomi, taro dalgomi, matcha latte, dan lain-lain. Brand yang telah eksis sejak tahun 2018 ini telah memiliki lebih dari 500 cabang di seluruh Indonesia sampai saat ini.

Bagi yang ingin bergabung sebagai mitra, Akademi Kopi menyediakan 3 paket franchise yaitu Paket A (booth eksklusif + neon + roll banner) seharga Rp7,8 juta, Paket B (booth eksklusif + neon + banner biasa) seharga 5,2 juta, dan Paket C (gerobak + banner biasa) Rp3,9 juta.

Dengan asumsi sukses menjual produk kopi sebanyak 60 cup per hari dan non-kopi 40 cup per hari, mitra bisa mendapat omzet sekitar Rp 17,6 juta. Bisa balik modal dengan waktu sekitar 1 bulan.

7. Fremilt

Fremilt adalah brand Thai tea yang berasal dari Solo dan telah memiliki lebih dari 700 franchise di seluruh Indonesia dengan menu seperti original Thai tea, Thai green tea, Thai cocoa, dan lain-lain. 

Ada 3 paket franchise bagi yang ingin berbisnis minuman satu ini, yaitu Red Booth (Rp17,5 juta), White Booth (Rp14,5 juta), dan tanpa booth (Rp9,5 juta).

Bila diasumsikan terjual 100 cup per hari dengan harga Rp10.000 per cup, maka mitra mendapat omzet sebesar Rp30 juta per bulan dan bisa balik modal dalam waktu 1-2 bulan.

8. Mucho Ice Blend

Brand yang memiliki kepanjangan Mummy of Chocolate ini diperkenalkan sejak tahun 2013 dan telah memiliki lebih dari 100 gerai di Indonesia. 

Dengan konsep minuman coklat segar, Mucho Ice Blend memiliki 22 menu yang menarik seperti choco berry, black forest, green Amazone, dan masih banyak lagi.

Mucho Ice Blend menyediakan 4 paket franchise bagi siapa saja yang ingin bergabung yaitu paket mini (Rp5,4 juta), jumbo (Rp9 juta), gold platinum (Rp10,2 juta), dan super (11,5).

Dengan menjual setidaknya 80 cup sehari (harga per cup Rp8.000), mitra mendapat omzet sekitar Rp 21,6 juta dan bisa balik modal dalam waktu sekitar 1-2 bulan.  

9. Say Story

Say Story adalah merek dari signature drink dengan berbagai varian menu seperti signature red velvet choco, special greentea, squash strawberry orange, dan masih banyak lagi. 

Berdiri sejak tahun 2018 di Solo, franchise minuman kekinian ini telah memiliki lebih dari 300 gerai di seluruh Indonesia.

Bila ingin bergabung sebagai mitra, Say Story menyediakan dua paket yaitu franchise booth seharga Rp 18 juta dan non-booth seharga Rp 14 juta. Jika mitra berhasil menjual setidaknya 70 cup sehari (harga per cup Rp10.000), maka omzet yang bisa didapat yaitu Rp18,2 juta dan bisa balik modal sekitar 3 bulan.

10. My Choco

My Choco adalah brand minuman coklat yang kini telah memiliki 26 cabang di seluruh Indonesia. Adapun menu yang dimiliki antara lain green cappucino, mocca lizius, black forest, choco malta, dan masih banyak lainnya.

Bila ingin membuka franchise, My Choco menyediakan 2 paket kemitraan, yaitu Super (Rp11,5 juta) dan Gold Platinum (Rp8,5 juta). 

Paket Gold Platinum dengan asumsi laku 70 cup per hari (harga per cup Rp6.000), maka mitra bisa mendapat omzet sekitar Rp12,6 juta dengan estimasi balik modal sekitar 2 bulan.  

11. Franchise minuman kekinian Kopa Kopi

Bisnis minuman kopi ini telah berdiri sejak tahun 2019 dan telah memiliki lebih dari 15 cabang di seluruh Indonesia dengan menu yang beragam seperti ice kopa presso, ice coco presso, matcha latte, dan lain-lain.

Bila berminat membuka franchise, Kopa Kopi menyediakan 2 pilihan paket yaitu Simple (Rp17 juta) dan Exclusive (Rp23 juta). Jika mitra sukses menjual 100 cup per hari (harga per cup Rp15.000), maka bisa mendapat omzet hingga Rp 23,4 juta dan balik modal setelah 3 bulan.  

12. Sel Sel Cheese Tea

Sel Sel Cheese Tea merupakan produsen minuman cheese tea yang telah berdiri sejak tahun 2018. Brand yang memiliki lebih dari 1400 gerai ini memiliki menu seperti choco peanut, fully black, classic red velvet, dan masih banyak lagi.

Franchise minuman kekinian ini menyediakan 2 paket kemitraan yang disediakan oleh Sel Sel Cheese Tea, yaitu reguler (Rp9,3 juta) dan ekonomis (3,9 juta). Bila berhasil menjual setidaknya 90 cup per hari dengan harga Rp15.000 per cup, mitra akan mendapat omzet sekitar Rp 9,4 juta dan estimasi balik modal sekitar 1 bulan.

13. Nyot Nyot Thai Tea

Franchise minuman kekinian Thai tea satu ini telah berdiri sejak tahun 2017 dan memiliki lebih dari 180 outlet. Varian yang tersedia pun beragam seperti original, coffee, coklat, green tea, dan taro

Ada 3 paket kemitraan Nyot Nyot Thai Tea yang bisa dipilih, yaitu Ekonomis (Rp3,9 juta), Booth Eksklusif (Rp9,2 juta), dan Tenda (Rp10,2 juta).

Dengan asumsi 90 cup yang terjual tiap bulannya, mitra bisa mendapat omzet hingga Rp27 juta dan perkiraan balik modal 1-2 bulan.  

14. Kopi dari Hati

Merek asal Jakarta ini telah berdiri sejak tahun 2019 dan memiliki lebih dari 80 gerai di seluruh Indonesia. Beragam varian menu yang ditawarkan seperti caramel latte, berry coffee, dan americano serta non-kopi seperti hot chocolate, red velvet latte, dan matcha latte.

Bila berminat, Kopi dari Hati menawarkan franchise dengan 2 pilihan paket, yaitu standard seharga Rp 45 juta dan lengkap Rp75 juta yang mana belum termasuk konstruksi booth seharga Rp30 juta.

Apabila berhasil menjual setidaknya 70 cup per hari (dengan rata-rata harga Rp20.000 per cup), maka bisa mendapat omzet sekitar Rp 42 juta sebulan dan estimasi balik modal sekitar 11 bulan.

15. Kopi Yor

Kopi Yor merupakan minuman dengan inovasi penggabungan kopi dan kopyor. Brand ini telah memiliki lebih dari 100 cabang di Indonesia dengan varian menu seperti es kopi yor, es kopi awa, regalo bob, es kopi kim, dan lain-lain.

Bila ingin bergabung dengan franchise minuman kekinian ini, Kopi Yor menyediakan paket kemitraan dengan modal Rp75 juta dan tambahan Rp40 juta untuk pembuatan booth seluas 8 meter (luas booth bisa berbeda dengan harga berbeda pula).

Dengan asumsi rata-rata penjualan 70 gelas sehari (harga rata-rata Rp20.000 per gelas), mitra bisa mendapat omzet per bulan sebanyak Rp42 juta dan estimasi balik modal sekitar 13 bulan.

16. Mobo Thai Tea

Mobo Thai Tea adalah merek yang telah dibuat sejak tahun 2016 dan hingga kini telah memiliki 15 gerai. Adapun menu yang dimiliki oleh brand ini yaitu Thai Tea, Thai coffee, mobo brown sugar, vanilla green tea, dan masih banyak lagi.

Bila berminat membuka franchise minuman kekinian, Mobo Thai Tea menyediakan 2 paket kemitraan yaitu Istimewa (Rp4,5 juta) dan Special (Rp8,5 juta). 

Adapun omzet yang diterima mitra bisa mencapai Rp26 juta per bulan dengan asumsi penjualan 100 cup per hari (harga rata-rata per cup Rp10.000) dan bisa balik modal dalam waktu 1,5 bulan.

17. Tentang Kamu Drink

Tentang Kamu adalah pioner minuman crunch yang menghadirkan berbagai menu seperti choco milk, choco taro, charcoal latte, dan masih banyak lagi. Hingga kini, telah memiliki lebih dari 1500 gerai di seluruh Indonesia.

Ada 2 paket kemitraan franchise minuman kekinian yang tersedia bila ingin bergabung, yaitu Ekonomis seharga Rp3,8 juta dan Lengkap seharga Rp8 juta. 

Adapun omzet dalam sebulan yang bisa didapat mitra dengan asumsi penjualan 80 cup sehari (rata-rata harga per cup Rp10.000) yaitu Rp 24 juta dan estimasi balik modal 1 bulan.   

18. Loi Loi Street Café

Loi Loi Street Café adalah brand yang mengusung konsep street drink dengan berbagai menu seperti red classic, green classic, caramel milk tea, signature coffee, dan lain-lain. Sejak berdiri pada tahun 2016, hingga kini telah memiliki 6 cabang.

Bagi yang ingin membuka franchise minuman kekinian, Loi Loi Street Café menyediakan 3 pilihan paket yaitu Bronze (Rp16,9 juta), Silver (Rp18,9 juta), dan Gold (Rp20,9 juta). 

Bila tiap harinya mitra berhasil menjual 50 cup menu reguler (Rp10.000 per cup) dan 20 cup menu premium (Rp12.000 per cup), maka bisa mendapat omzet Rp 22 juta dan estimasi balik modal sekitar 2 bulan.

19. Cuan Boba

Brand minuman boba yang berdiri sejak tahun 2019 ini telah memiliki 6 cabang di seluruh Indonesia dengan berbagai menu seperti taro milk boba, choco milk boba, caramel popcorn latte, dan masih banyak lagi.

Bagi yang ingin bergabung sebagai mitra, Cuan Boba menyediakan paket kemitraan dengan modal Rp 14,5 juta. Bila sukses menjual setidaknya 50 cup sehari (harga per cup rata-rata Rp18.000), maka mitra bisa mendapat omzet hingga Rp 27 juta per bulan dan perkiraan balik modal 1-2 bulan.

20. Kamu dan Dawet

Kamu dan Dawet adalah brand minuman kekinian dengan menu seperti dawet Nusantara, dark cookies, dan coffee jelly. Sejak berdiri pada tahun 2020 telah memiliki 425 gerai di seluruh Indonesia.

Ada 2 paket kemitraan yang bisa dipilih bila ingin membuka franchise minuman kekinian Kamu dan Dawet, yaitu All in One Package seharga Rp3,9 juta dan Festival Package seharga Rp5,9 juta. 

Bila penjualan per harinya dapat mencapai 50 cup (harga per cup rata-rata Rp8.000), maka mitra bisa mendapat omzet hingga Rp12 juta dengan perkiraan balik modal dalam waktu 1-2 bulan.

21. Mr.Coffeeholic

Mr.Coffeeholic adalah merek kopi botolan yang telah berdiri sejak tahun 2019 dan telah memiliki lebih dari 70 outlet. Adapun menu yang dimiliki antara lain yaitu milky rose, coffee signaturo, brown sugar holic, dan lain-lain.

Bila ingin membuka franchise minuman kekinian, cukup siapkan dana sebesar Rp7,5 juta. Mitra yang berhasil menjual 10 botol per hari (rata-rata harga per botol Rp20.000) bisa mendapat omzet hingga Rp6.000.000 dan bisa balik modal dalam waktu sekitar 1,5 bulan.  

22. Cappucino Cincau Tempo Doeloe

Sesuai namanya, brand ini menjual aneka varian cappucino cincau seperti caramello, taro, green tea, vanilla latte, dan masih banyak lagi. Sejak berdiri tahun 2014 telah memiliki 39 mitra di seluruh Indonesia.

Ada 3 paket franchise minuman kekinian yang bisa dipilih bila ingin berbisnis, yaitu SD (Rp2 juta), SMP (Rp3,5 juta), dan SMA (5 juta). Dengan asumsi penjualan 50 cup per hari (harga rata-rata Rp5.000 per cup), mitra bisa mendapat omzet sekitar Rp7,5 juta per bulan dan perkiraan balik modal 2-3 bulan.

23. Wano Boba Tea

Brand minuman boba yang berdiri pada tahun 2019 ini telah memiliki 74 gerai yang tersebar di Indonesia. Adapun menu yang tersedia antara lain yaitu choco Hokkaido, black sakura, choco aino, dan red Tokyo.

Wano Boba Tea menyediakan 3 paket yang bisa dipilih untuk franchise minuman kekinian, yaitu Yokohama Pack (Rp6,3 juta), Kyoto Pack (Rp9,3 juta), dan Osaka Pack (Rp 37 juta). 

Bila bisa menjual hingga 100 cup per hari (harga rata-rata Rp11.000) per cup, maka mitra bisa mendapat omzet per bulan hingga Rp 33 juta dan bisa balik modal dalam waktu kurang lebih 2 bulan.

24. Tentang Kita Coklat

Tentang Kita adalah produsen minuman coklat dengan berbagai varian rasa seperti bubblegum, alpukat, pisang, leci, taro, klepon, dan lain-lain. Brand yang telah berdiri sejak tahun 2020 ini memiliki lebih dari 1000 gerai di seluruh Indonesia.

Bila ingin bergabung sebagai mitra, Tentang Kita menyediakan tiga pilihan paket yaitu Non Booth (Rp3,3 juta), Hemat (3,8 juta), dan Outdoor (Rp8,9 juta). 

Dalam sehari mitra berhasil menjual 40 cup per hari (harga Rp12.000 per cup), maka bisa mendapat omzet Rp14,4 juta dengan estimasi balik modal 2-3 bulan

25. Run&Run Signature

Run&Run Signature adalah merek minuman crunch kekinian yang berdiri sejak tahun 2020 dan telah memiliki lebih dari 900 gerai di Indonesia. Menu yang dihadirkan antara lain yaitu double chocolate, chocolate avocado, chocolate & matcha, dan masih banyak lagi.

Run&Run Signature menyediakan 2 paket kemitraan bagi yang ingin bergabung, yaitu seharga Rp3,8 juta dan Rp4,7 juta. Jika nantinya mitra bisa menjual 80 cup per hari (harga per cup Rp10.000), maka bisa mendapat omzet sebesar Rp 24 juta dengan perkiraan balik modal dalam 1 bulan.

26. Co.Choc

Co.Choc merupakan brand minuman coklat yang berdiri sejak 2017 dan punya lebih dari 100 gerai. Brand yang memiliki kepanjangan Comfort of Chocolate ini menyediakan menu seperti choco boba, classic chocolate, West Java Chocolate, choco army, dan lain-lain.

Bagi yang ingin menjadi mitra, Co.Choc menyediakan paket seharga Rp 80 juta untuk 3 tahun. Dengan asumsi penjualan 75 cup per hari (harga Rp18.000 per cup), mitra bisa mendapat omzet sebesar Rp 81 juta dan estimasi balik modal dalam waktu 5 bulan.    

27. Kawai Cheese Tea

Kawai Cheese Tea adalah brand minuman yang berdiri pada tahun 2018 dan telah memiliki 105 cabang. Menu yang dihadirkan yaitu taro kawai, red velvet kawai, dan cappucino kawai. Ada juga dalam varian original atau cheese.

Bagi yang ingin membuka franchise minuman kekinian, Kawai Cheese Tea menyediakan 4 paket yaitu Booth Taktis Portable (Rp5,9 juta), Booth Premium (Rp7,8 juta), Booth Platinum (Rp9,95 juta), dan Booth Taktis Portable (Rp9,99 juta).

Dengan penjualan 50 cup per hari untuk varian original (Rp9.000 per cup) maupun cheese (Rp13.000 percup), mitra bisa mendapat omzet sebesar Rp31,5 juta dan estimasi balik modal dalam 1 bulan.

28. Susu Sarjana

Susu Sarjana merupakan merek minuman susu asal Yogyakarta yang kini telah memiliki 24 gerai yang tersebar di Yogyakarta dan sekitarnya. Adapun menu yang dimiliki antara lain suna kopi, suna alpukat, suna durian, dan masih banyak lagi.

Susu Sarjana menyediakan 2 paket franchise minuman kekinian yang bisa dipilih yaitu Fakultas (Rp 27,5 juta) dan Universitas (Rp38,5 juta). Bila sukses menjual 100 gelas setiap hari (harga per cup Rp11.000), mitra bisa mendapat omzet hingga Rp 33 juta dalam sebulan dengan estimasi balik modal dalam 9 bulan.

29. Nyopee

Nyopee adalah brand minuman coklat kopi yang menyediakan menu seperti kopi susu gula aren, cappucino, taro, avocado coffee cheese, dan lain-lain. Sejak berdiri pada tahun 2019b telah memiliki 100 cabang lebih di seluruh Indonesia.

Bila ingin membuka franchise minuman kekinian, Nyopee menyediakan 3 pilihan paket yaitu Kaya (Rp7,4 juta), Tajir (Rp8,4 juta), dan Juragan (Rp11,4 juta). Jika sukes menjual 40 cup per hari (Rp10.000 per cup), mitra bisa mendapat omzet Rp12 juta sebulan dan balik modal dalam 1 bulan. 

30. Wisco

Wisco merupakan brand minuman coklat dengan pilihan menu seperti chocolate absolutz, vanilla ice age, melon sensation, dan masih banyak lagi. Brand yang berdiri pada tahun 2011 ini telah memiliki lebih dari 800 cabang di seluruh Indonesia.

Kemitraan Wisco tersedia dalam 5 pilihan paket yaitu Outdoor (Rp5,9 juta), Indoor (Rp6,3 juta), Bazar (Rp6,5 juta), Super (7,4 juta), Premium Outdoor (Rp8,8 juta).

Bila sukses menjual 40 cup per hari (Rp10.000 per cup), mitra bisa mendapat omzet Rp 12 juta per bulannya dengan estimasi balik modal 2-3 bulan.

31. Cokelat Klasik

Cokelat Klasik adalah brand yang menghadirkan minuman coklat seperti Thai tea, taro, dan hazelnut. Brand ini telah berdiri sejak 2012 dan telah memiliki lebih dari 360 cabang di seluruh Indonesia.

Bagi yang ingin tergabung sebagai mitra, Cokelat Klasik menawarkan paket seharga Rp15 juta. Adapun omzet yang bisa didapat mitra yaitu Rp12 juta jika sukses menjual setidaknya 50 cup sehari (harga per cup Rp8.000) dengan estimasi balik modal dalam 4 bulan.

32. King Coklat

King Coklat adalah merek minuman dari seratus persen coklat murni yang telah berdiri sejak tahun 2016 dan memiliki 300 lebih gerai di seluruh Indonesia. Adapun menu yang ditawarkan oleh King Coklat antara lain yaitu coklat coffee, coklat mint, coklat milk, dan lain-lain.

Ada 4 paket kemitraan King Coklat yang bisa dipilih, yaitu Ekonomis (Rp3,9 juta), Ekonomis Tenda (Rp4,9 juta), Portable (Rp4,9 juta), dan Portable Tenda (5,9 juta). 

Jika mitra sukses menjual setidaknya 80 cup sehari (harga per cup Rp8.000), maka dalam sebulan bisa mendapat omzet sebesar (Rp16,8 juta) dengan estimasi balik modal dalam sebulan. 

Kesimpulan

Itulah rekomendasi franchise minuman kekinian untuk Anda yang ingin memulai bisnis. Perlu diketahui bahwa harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dahulu. Selamat berwirausaha!

Leave a comment